NasDem Jatim Targetkan 14 Kursi

31

SURABAYA (Swaranews) – Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sayekti Sudjunadi mengunjungi Kantor DPD Partai NasDem Kota Surabaya. Dia menjelaskaan bahwa kunjungannya kali ini adalah dalam rangakaian Safari Politik ke seluruh DPD Partai NasDem Kabipaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Pada kunjungannya kali ini Ketua DPW Partai NasDem Jatim iniq juga berkesempatan memberikan pebgarahan kepada seluruh Caleg dari DPD Kota Surabaya. Kehadirannya juga didampingi beberapa pengurus DPW Partai NasDem Jatim yang langsung disambut oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Sudarsono Rahman beserta jajarannya.

“Dari awal berdiri hingga saat ini di tahun ketujuh, Partai NasDem mengusung semangat perubahan. Restorasi Indonesia yang berjuang sepenuh hati dengan pikiran, perkataan dan perbuatan,” paparnya, Jum’at (2/11/2018) di Jalan Pandegiling, Surabaya.

Perempuan yang akrab disapa Kakak Janet ini menerangkan bahwa Partai NasDem menyadari bahwa melakukan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik tidak bisa sendirian. Oleh karenaa itu NasDem harus menjadi motor yang dinamisator. Salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah masuk pada sistem pemerintahan.

“Untuk Caleg di wilayah Jawa Timur kita targetkan minimal masing-masing Dapil terisi. Kalau di Jatim ada 14 Dapil ya minimal 14 kursilah target perolehan kami di Pileg 2019,” tutur Janet.

Dirinya menegaskan bahwa DPW Partai NasDem Jawa Timur menargetkan minimal setiap daerah pemilihan Jatim, pihaknya mampu merebut satu kursi.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur ini juga nenyempatkan diri untuk bertemu dan berdiskusi dengan seluruh Caleg di tingkat Kota Surabaya. Selain memberikan motivasi dan menerima masukan dari para Caleg disana, Janet juga menyapa puluhan wartawan yang ada.

“Kami tidak ingin ada dapil yang kosong tidak ada legislatornya. Di daerah tertentu yang kita petakan potensial, kita harapkan ada dua hingga tiga yang terpilih,” katanya.
Dan pihaknya optimistis postur caleg saat ini bisa menghasilkan lebih banyak yang legislator yang duduk di DPR, baik provinsi maupun di kabupaten kota.

Terpisah, Sudarsono Rahman selaku Ketua DPD Kota Surabaya menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan bisa meraih 10 kursi di pileg 2019 nanti.

“strategi pemenangan sudah mulai disusun. Termasuk pembentukan struktur di semua kecamatan,” beber pria yang akrab disapa Kakak Sudarsono ini.

Dia menyebutkan bahwa DPD Partai NasDem Kota Surabaya juga sudah menyiapkan 8.200 saksi terlatih. Dari jumlah tersebut, untuk koordinatornya saja sudah ada 700 orang.

“Saat ini para caleg sudah turun ke masyarakat. Mereka sudah membranding diri dan mencoba meraih kepercayaan masyarakat,”
terang Sudarsono.

Dirinya menambahkan, memang menata konfigurasi caleg senada dengan Ketua DPW Partai NasDem Jatim yakni, minimal perdapil terisi.

“Kita ingin semua dspil bisa terisi, tapi kita ada fokus kantong suara yang dimaksimalkan di dapil 1 dan dapil 2 Surabaya, kita target bisa dapat dua hingga tiga legislator,” pungkas Sudarsono, yang juga menjadi caleg DPRD Jatim dapil I (Surabaya) tersebut. (mar)