Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tuban Latih Patriotisme Linmas  

161

TUBAN (Swaranews) – Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Tuban, Kabupate Tuban, terus berupaya untuk memperkuat kondusifitas dan keamanan wilayah. Itu terlihat, ketika diantara personel TNI-Polri itu, membriefing beberapa petugas Linmas di Kecamatan tersebut, Minggu (5/8/2018) malam.

Briefing itu, kata Sertu Didik, merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif dalam menjaga kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik.

“Melalui pelatihan ini, kita berharap anggota Linmas dapat mempertahankan rasa tanggung jawab, disiplin dan tanggap dalam mengatasi segala hal,” ujar Babinsa Kecamatan Tuban ini.

Sementara itu, hal senada juga di tambahkan oleh Brigadir Kepala Wawan. Bhabinkamtibmas Kecamatan Tuban ini menambahkan, selain di latih untuk dapat mewujudkan keamanan lingkungan, para Linmas tersebut juga di bekali pelatihan maupun ketrampilan penanganan bencana.

Keberadaan Linmas, kata Wawan, merupakan salah satu ujung tombak yang di harapkan untuk dapat mampu memperkecil dampak dari terjadinya suatu bencana. “Untuk penanganan bencana juga kami berikan. Jadi, para Linmas ini nantinya betul-betul dapat berguna di kalangan masyarakat,” jelasnya.

“Kami juga mengimbau kepada para Linmas ini, untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika ada suatu perkembangan situasi dan kondisi di desanya,” tambahnya. (Penrem082/CPYJ/mar).