KNPI Jatim Siap Dukung Dan Atraksi Khusus Sambut Asian Games

    61

    SURABAYA (Swaranews) – Menyadari akan pentingnya keterlibatan pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka kesatuan aksi mahasiiswa menyiapkan aksi nyata untuk mewujudkannya.

    Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan suatu musyawarah nasional mahasiswa Indonesia.

    “Kehadiran dan keberadaan KNPI sebagai komunitas anak bangsa dan sebagai generasi penerus harus dapat meemberi warna dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Ketua DPD KNPI Jawa Timur, Muhammad Nur Arifin di Surabaya Pusat, Sabtu (14/7/2018).
    Dia juga menyampaikan bahwa pada pelantikan KNPI Jawa Timur Sabtu (21/7/2018) mendatang pihaknya juga akan turut mendukung pelaksanaan Asian Games dengan menggelar ceremony “Countdown” atau menghitung mundur.

    “Jadi selain ceremoni nanti ada atraksi dan hiburan. Salah satunya dengan haadirnya pemanah nasional dan Menpora Bapak Imam Nahrawi,” jelas Pria yang akrab disapa Gus Ipin ini.

    Gus Ipin menyatakan bahwa di event itu naantinya akan dikemas sebagai miniatur pembukaan Sea Games di Jatim Expo Kota Surabaya.

    “Spiritnya adalah, Pemerintah tidak sendiri, ada pemuda yang mendukung dan berdoa untuk kesuksesan Asia Games. Salah satunya dari kami KNPI Jatim,” tukas Wakil Bupati Trenggalek ini. (mar)