Peringatan Kemerdekaan Amerika, Tengku Rusdi: Amerika Harus sadar dulu pernah dijajah

113

JAKARTA (Swaranews) – Pengamat Hubungan Internasional, DR Tengku Muhammad Rusydi sangat mendukung Resolusi yang di keluarkan PBB mengenai perlindungan warga sipil Palestina yang sempat ditahan oleh Amerika Serikat dengan menggunakan hak veto.

“Resolusi ini adalah titik balik perlunya dunia membentuk PBB, dimana tugasnya adalah menjaga kedaulatan negara dan Perdamaian dunia,” ungkap Tengku Rusdi.

Ditambahkannya, Amerika terlalu angkuh hingga tidak sadarkan diri bahwa Amerika Serikat adalah negara yang pernah dijajah.

“Terkait sikap Amerika itu sangat memalukan, seharusnya sebagai negara yang pernah di jajah negara-negara Eropa, Amerika harusnya belajar dari sejarah, dan ini mereka menyerangnya,” tambahnya.

Terkait resolusi mengenai perlindungan warga sipil Palestina, Tengku Rusdi mengungkapkan kegembiraannya atas upaya yang dilakukan oleh Indonesia, Turki Aljazair, negara-negara OKI dan negara Liga Arab.

“Sebagai masyarakat Dunia saya sangat bangga, bahwa dunia saat ini telah menunjukkan peradabannya yang maju, dan sebagai warganegara Indonesia saya mengapresiasi pemerintah dan pihak terkait mengenai upaya diplomasi dan politik luar negerinya yang sangat konsisten terhadap Palestina dalam hal menolak penjajahan di atas dunia dan ikut menjaga ketertiban dunia berdasarkan konstitusi.” sgt