Wali Kota Blitar Resmikan Sport Center

    30

    Blitar (Swaranews) – Walikota Blitar, Muh. Samanhudi Anwar meresmikan Blitar Sport Center di Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Blitar, Jumat (11/05) pagi.
    Peresmian Sport Center, juga dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepala Kelurahan dan seluruh karyawan karyawati dilingkup Pemerintah Kota Blitar.

    Sebelum acara Peresmian Sport Center juga diisi dengan senam bersama dan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh jajaran OPD dilingkup Pemerintah Kota Blitar, dan warga masyarakat Kota Blitar

    Dalam sambutannya, Walikota Blitar, Muh. Samanhudi Anwar mengatakan dengan dibangunnya Sport Center ini agar masyarakat dapat memanfaatkan sarana ini untuk berolahraga.

    “Fasilitas olahraga ini gratis untuk masyarakat, Kami ingin warga masyarakat Kota Blitar sehat semuanya” Kata Samanhudi.

    Dijelaskannya, bahwa Sport Center ini memang ada beberapa tempat yang belum dibangun, dan kedepan semua sarana olah raga yang ada di Kota Blitar akan terpenuhi di Sport Center ini.

    Samanhudi juga menambahkan, ditahun 2019 nanti Pemerintah Kota Blitar akan berencana membangun sebuah taman yang bersebelahan dengan area Sport Center, yakni taman tiga dimensi, taman anak-anak, taman remaja dan taman lansia.

    Wakil Wali Kota Blitar, Santoso yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, menambahkan bahwa pembangunan Sport Center merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Blitar untuk menciptakan ruang gerak kepada masyarakat untuk selalu sehat dengan memanfaatkan sarana berolahraga ini.

    Santoso menjelaskan Sport Center ini telah menyediakan beberapa sarana olah raga, seperti panahan, sepak takraw, bola voly, basket dan permainan anak, seperti sepatu roda dan skate board. “Tempat ini terbuka untuk umum, siapapun bisa memanfaatkan Sport Center ini secara gratis”, jelasnya.

    Disamping itu, dalam rangka pembinaan dan mempersiapkan para atlit yang akan berlaga di semua event, baik event regional maupun nasional, nanti Sport Center inilah tempat untuk melakukan penggemblengan para atlit, agar mereka lebih matang dalam berlaga. (Hms/Adv/rd)