Anggota Kodim 0812 Lamongan Terima Penyuluhan Bintal Dari Kodam V/Brw Di Aula Kadetsuwoko

    86

    LAMONGAN (Swaranews)  – Bertempat di Aula Kadet Soewoko Makodim 0812 Lamongan Jl. PanglimaSudirman No. 113 Lamongan telah dilaksanakan penyuluhan Bintal dari KodamV/Brawijaya kepada anggota Kodim 0812 Lamongan, dengan PenanggungJawab Kapten Caj M. Lutfi Anam (Pasi Pers Kodim 0812) dan di hadiri 150 orang anggota,Rabu (7/2/2018).

    Hadir dalam kegiatan iniMayor Inf M. Sholihuddin, S.Ag (Bintaldam V/BRW), Mayor Inf Suko Edi Winarto, S. Sos (Kasdim 0812 Lamongan). PA Staf dan Danramil jajaran Kodim 0812 Lamongan. Perwakilan anggota Kodim dan PNS Kodim 0812 Lamongan. Perwakilan Persit KCK Cab.XXVIIKodim 0812 Lamongan.

    Dalam acara pembinaan Mental ini di awali dengan sambutan Mayor Inf Suko Edi Winarto, S. Sos (Kasdim 0812 Lamongan) yang intinya menyampaikan ucapan syukur karena pada hari ini bisa berkumpul dalamkeadaan sehat.

    “Selamat datang kami ucapkan kepada Tim Bintal Kodam V/Brw di Makodim Lamongan.Bintal pada hari ini menitikberatkan bagaimana menjaga keluarga yang harmonis,” ujarnya.

    Dia mengajak untuk menyimak apa yang disampaikan Tim Bintal Kodam V/Brw.

    “Mudah-mudahan berguna bagi kita semua,” sambungnya.

    Pemberian materi penyuluhan Pembinaan Mental oleh Mayor Inf M. Sholihuddin, S. Ag (Tim Bintaldam V/Brw) yang intinya ”Permohonan maaf karena Kabintaldam tidak dapat hadir dalam kegiatan Bintalpada hari ini. Memaparkan tentang permasalahan rumah tangga di tingkat Kodam V/Brw salah satupenyebab adalah kekurangan komunikasi dalam rumah tangga dan larut dalam perkembangan Medsos.

    “Upaya untuk mewujudkan keharmonisan keluarga antara lain saling mengenal, memupuk rasa cinta danpercaya, berusaha menyesuaikan diri, menerima kenyataan, senantiasa bermusyawarah, saling berperan untuk mencapai kesuksesan dan membangunkomitmen,” paparnya.

    Selain itu juga disampaikan tentang tahapan penyelesaian konflik antara lain memberikan nasehat/konseling,menjauhiistri sebagai pembelajaran,melibatkan pihak ketiga dan pukul untuk pendidikan. Selalu bersyukurdengan apa yang kita dapatkan sekarang,

    “Dengan bersyukur maka segala kehidupan kita akan lebih baik dalam pengabdian kita kepada bangsa dan Negara,” pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ/mar).