Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya Geledah Kantor Imigrasi Tanjung Perak

    325

    SURABAYA (Swaranews) – Dugaan ditangkapnya salah seorang pejabat Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya sedikit terkuak kebenarannya. Meskipun pihak Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak hingga sekarang belum memberikan keterangan. Penggeledahan itu diduga terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya.

    Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela yang ada di lokasi enggan berkomentar banyak. Dia minta waktu, namun membenarkan saat dikonfirmasi.

    “Iya memang benar (OTT). Ini masih bekerja. Minta waktunya,” ujarnya.

    Pantauan Swaranews.co.id sekitar lima anggota polisi berpakaian preman berada di luar kantor area halaman Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak. Sebagian lagi ada yang melakukan penyisiran, dan penggeledahan di setiap ruang.

    Sejumlah Jurnalis yang sedang menggali informasi dilarang petugas keamanan untuk masuk. Akhirnya mereka menunggu di luar.

    Menurut salah seorang juru parkir di lokasi tersebut yang tak mau namanya diberitakan mengatakan bahwa Kantor penggerebekan di Kantor itu sekitar pukul 18.30 WIB.Dia mengatakan bahwa Petugas langsung menuju salah satu ruangan di kantor itu.

    ”Ada satu pejabat yang dibawa tagi,” ucap tukang parkir tersebut, di lokasi kejadian, Kamis (2/11/2017).  Hingga kini, pihak keamanan masih menutup rapatpagar pintu utama kantor imigrasi tersebut.

    Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard M Sinambela, membenarkan penggerebekan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Surabaya oleh Tim Saber Pungli.

    “Iya, benar. Tunggu ya petugas masih di dalam, masih bertugas,” kata dia ketika keluar pintu gerbang Kantor Imigrasi Tanjung Perak. (mar)