Polsek Wodadi Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Kamtibmas

    320

    BLITAR (Swaranews) – kamis tgl.07-September-2017Untuk menciptakan situasi kamtibmas yg aman dan kondusif di wilayah hukum polsek Wonodadi, Kanit Sabhara Polsek Wonodadi Ipda M. Sultoni mengajak Bhabinkamtibmas desa Tawang Rejo Bripka M. Rifai dan desa Njaten Bripda Syamsu Rizal, pada kesempatan pertama singgah di kantor desa Tawang Rejo yang di temui oleh Kaur Ekobang.

    Dalam dialognya Ipda M. Sultoni menyampaikan pesan kamtibmas antisipasi radikalisme dan kriminalitas lainnya,juga menyampaikan pesan agar para perangkat desa Tawang Rejo berupaya mencegah warga masyarakatnya yang terkait dengan aksi solidaritas muslim Rohingnya di Myanmar dan aksi yg di candi Borobudur untuk mencegah seandainya ada masyarakatnya yg akan diberangkatkan ke Myanmar atau ke Candi Borobudur.
    Usai dialog dengan perangkat desa Tawang Rejo, Ipda M Sultoni mengajak para

    Bhabinkamtibmas melanjutkan patroli dengan mobil backbonenya menuju ke Desa Njaten setelah sampai kantor desa Njaten disana sudah berkumpul para perangkat desa dan kepala desa  yang menyambut dengan  ramah dan penuh kekeluargaan. Pembicaraan menyangkut kamtibmas yang ada di wilayah desa Njaten.

    Menurut salah seorang perangkat desa Njaten, Junaidi mengatakan,” Dirinya dan perangkat desa lainnya merasa sangat senang menerima kunjungan dari Ipda M. Sultoni dan para bhabinkamtibmas, dan menyampaikan terimakasih dan berharap kemitraan dan kekompakan dari kepolisian dan perangkat desa semakin erat. Apabila ada suatu permasalahan warga masyarakat nya bisa diselesaikan dan dicarikan solusi bersama sama. Juga mengharapkan desanya sering dikunjungi dari kepolisian,ungkapnya.

    Menurut Ipda M. Sultoni,” Ini merupakan bagian dari program unggulan nya Poso dek(Polisi Sobo deso lan kampung) dengan mengajak para Bhabinkamtibmas dirinya bermaksud juga untuk membina para Bhabinkamtibmas agar lebih proaktif terjun ke masyarakat. Bersedia menghadiri undangan masyarakat dan bisa menjadi problem solving ditengah masyarakat sesuai harapan pimpinan Polri,”pungkasnya.  AGS