Basofi “Tidak Semua Laki-Laki” Sudirman Meninggal Dunia

315

JAKARTA (Swaranews) – Indonesia kembali berduka, salah satu putra terbaiknya telah menghadap kepada Sang Khalik. Basofi Sudirman (77) mantan Gubernur Jawa Timur tahun 1993 – 1998 dikabarkan telah meninggalkan kita semua.

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Charis Firismanda, salah satu putra Basofi Sudirman baik melalui pesan (sms) maupun beberapa media sosial akun pribadinya.  Almarhum meninggal di RS Medistra Jakarta Pukul 11.00 WIB, Senin (7/8/2017).

Almarhum Basofi Sudirman juga pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta 1987-1992. Beberapa hari terakhir memang dirawat akibat sakit yang dideritanya.

“Telah berpulang ayahanda  tercinta Moch Basuki Soedirman. Kami atas nama keluarga mohon dimaafkan apabila ada kesalahan dan kekhilafan almarhum selama hidupnya,” tulis pria yang akrab disapa Ais ini di akun facebooknya.

Untuk diketahui, Mayor Jenderal TNI (Purn.) Moch. Basofi Sudirman lahir di Bojonegoro, Jawa Timur, 20 Desember 1940, pernah menjabat sebagai Kasdam I/Bukit Barisan (1986-1987) dan Wakil Gubernur Jakarta tahun (1987-1992). Ia pernah berkarier sebagai penyanyi, dengan single Tidak Semua Laki-laki. Basofi Sudirman merupakan Putra dari Letjen TNI (Purn.) H. Soedirman yang merupakan tokoh terkenal di Bojonegoro, dan merupakan pahlawan nasional dari Kabupaten Bojonenegoro.

Jenazah Gubernur yang terkenal sebagai penyanyi dangdut berjudul ‘Tidak Semua Laki-Laki’ ini disemayamkan di rumah dulka Jl Kemang Timur Komplek II APCO No 24 Jakarta. (jmc/chan)

.