Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Razia Selama Bulan Suci Ramadan

    607

    Oeh: Umar Khoirul Fata

    Surabaya (Swaranews) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melaksanakan Giat Operasi skala besar di Jalan Raya Dupak guna menciptakan suasana kondusif selama bulan Suci Ramadhan 1438 H.

    Dalam Giat Operasi kali ini dimulai dari pukul 22.00 sampai dengan 00.00 WIB. Operasi sengaja ditempatkan di Jalan Raya Dupak, mengingat wilayah ini sangat rawan tindak kejahatan dikarenakan kurangnya lampu penerangan jalan kurang dan juga sangat sepi waktu malam hari, Sabtu (27/05/2017).

    Operasi yang dipimpin langsung AKP Naf’an guna meningkatkan pengamanan tindak kriminalitas dan balap liar yang menjadi tren selama bulan puasa, Sekaligus menindak tegas pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat – surat kendaraan seperti STNK dan SIM.

    AKP Naf’an saat ditemui awak media di lokasi mengatakan, operasi ini untuk menekan tingkat kejahatan jalanan diantaranya 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), sajam, senpi, miras, narkoba dan petasan yang selalu marak saat bulan Suci Ramadhan,’ tutur AKP Naf’an.

    ” Kita juga menindak tegas dengan Tilang 69 pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat – surat dalam berkendara. Sekaligus mengamankan 1 unit sepeda motor tanpa membawa STNK maupun SIM ,” pungkasnya.

    Giat Operasi akan terus digalakkan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak selama bulan Suci Ramadhan.

    Masyarakat sekitar pun sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini dan berharap operasi semacam ini dapat sering dilakukan di wilayahnya. Warga sekitar merasa tenang, nyaman dan dilindungi oleh pihak Kepolisian saat keluar rumah. (Ari)