Warga Tetap Mendukung Ahok

128

JAKARTA (Swaranews) – Hari berganti hari. Warga Jakarta masih terus mendatangi Balai Kota demi bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Berbeda dengan hari-hari kemarin, warga yang hadir terlihat lebih teratur di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Ada pembatas dipasang di sekitar pintu Balai Kota sehingga warga tidak lagi bisa mendekati pintu yang digunakan oleh Ahok untuk masuk ke dalam ruang kerjanya.

Beberapa warga membuat lingkaran di pendopo Balai Kota dan menyanyikan beberapa lagu nasional. Lagu tersebut antara lain ‘Dari Sabang Sampai Merauke’, ‘Maju Tak Gentar’ dan ‘Terima Kasihku’.

Tak hanya di pendopo, warga juga menempati ruang tengah Balai Kota atau Balairung. Di antara para warga yang berada di Balairung, ada warga yang mengenakan pakaian adat Papua serta membawa sebuah ukulele.

Ketibaan Ahok di Balai Kota langsung disambut histeris warga sekitar pukul 07.30 WIB. Warga langsung berebut untuk berfoto dan bersalaman dengan Ahok.

Ahok sempat melayani beberapa permintaan foto dari warga. Namun, begitu waktu menunjukkan pukul 08.15 WIB, Ahok langsung buru-buru menuju Balai Agung karena harus memberikan sambutan di acara Rakerda Dinas Permberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017.

Sementara, warga masih terus menunggu Ahok di pendopo maupun Balairung Balai Kota. RB