Sisakan Ruang Untuk Kebaikan Di hatimu tho Dul..Dul

320
Gus Nuril, Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal

ENGKAU ini bagaimana mengaku pengikut Nabi ook hatimu tidak memancarkan kasih,tidak menebarkan harumnya Rahman.Mbok di buka lembar sejarah Nabi Muhammad SAW yang penuh lembar lembar mutiara bahkan kilau berlian pun kalah cemlorot nya dibandingkan dengan keluhurannya.

Nabi itu sedemikian tinggi ahlaknya,…duh , kesabarannya, dan hati nya adalah samodera kebaikan dan rahmat serta kesabaran dan hikmah itu sendiri. Maka ketika setiap hari Beliau di punjung( kirimi ),maaf.. tai, atau kotoran manusia, beliau tidak marah atau membenci.
Keburukan tetangga” majusi nya ” itu , tidak menjadi apa apa, tidak berpengaruh kepada perangai dan perilaku sang Musthofa, karena hati beliau menyamodera. Bahkan dengan kebaikan ahlak dan budinya yang luhur,Dia sambangi tetangganya yang majusi dan iri hati serta penuh duri itu.

Bukan sekedar besuk silaturahmi, Di doakan kesembuhan nya dan di kirimi makanan yang bergizi. Bayangkan saudaraku…tetangganya ngirim tai.. Rosul kita membalas mengirim kan makanan yang terhormat dan bergizi sekaligus doa….. lalu kenapa engkau sekarang berbeda perilaku dengan junjungan mu. Mulutmu mengaku pengikut nabi,memeluk agama samawi paling sempurna,tetapi hatimu sungguh nista.?

Engkau selalu berfikiran sempit,picik dengan balutan kedengkian yang luar biasa. Ketika saudaramu beragama selain islam engkau kafirkan,engkau anggap sebagai penista agama, engkau pengadilankan, engkau polisikan. Bahkan engkau katain macam macam. Saya angkat jadi santri kehormatan,sebagai sarana nasehat engkau cibirkan, bahkan ketika membangjn masjid di beberapa tempat engkau anggap sebagai manipulasi dan engkau jadikan bahan tuduhan bahwa bentuknya seperti salib.

Rasa syukurmu itu mana. Rosul ketika hijrah ke thoif,di lempari batu,yang menolong bukan bangsa arab mu,tetapi justru pendeta nasrani.bukan.bahkan rosulmu menjadikan Sayidatina khadijah sebagai istri kebanggaan yang menjadi empunya surga,juga pamannya seorang pendeta kristen koptik bukan..? Dan me

Ahirkan putra putra terbaik dunia,salah satunya adalah Sayidatina Fatimah,yang juga menjadi salah satu empunya surga bukan. ..?

Lalu apakah engkau jauh lebih baik derajadmu dibanding nabi,yang beristri seorang kristen bernama Maria kipyiyah…berpaman (dari siti khadijah) seorang pendeta ,dan berperang untuk kristen ketika mengutus Uzama bin Ash,untuk membela Romawi…?

Coba tengok cendela rumah mu, kusen pintu mu. Yang kotak kotak itu. Berbentuk salip jugakan, jika engkau usili, lalu kenapa tidak engkau bongkar,bukankah membentuk salip.? . Bukan kah struktur tubuhmu, mulai kepala mu tubuh dan kedua pundak mu ,bukankah membentuk salib..kenapa tidak engkau bunuh diri mu ? . Sudahlah .mbok jangan hatimu engkau penuhi dengan dhon buruk,sehingga tidak mensisakan kebaikan sedikitpun.

Engkau ini bagaimana. Dia masuk gereja engkau katakan kafir, dia bangun gereja engkau larang ,ketika dia bangun masjid ,karena tugasnya sebagai pemimpin di salah satu provinnsi, di negeri Pancasila engkau curigai , struktur bangunan nya membangun salib. Lho piye tho kamu ini, orang kok gak ada syukurnya. .rasa syukur mu di mana tho dul….. dul…